Presiden Jokowi Sebut Lalu Muhammad Zohri sebagai Orang Besar

Kamis, 19 Juli 2018 | 06:46 WIB
0
836
Presiden Jokowi Sebut Lalu Muhammad Zohri sebagai Orang Besar

Beberapa waktu lalu, saat Lalu Muhammad Zohri diwawancarai media mengenai tanggapannya bila diundang Presiden Joko Widodo di Istana Negara, sang juara dunia lari ini mengaku akan bangga karena dapat bertemu dengan "orang besar".

Namun hari ini saat keduanya benar-benar bertemu, Kepala Negara menuturkan bahwa sebenarnya figur orang itu ialah Zohri sendiri. "Ini yang keliru, yang mengganjal di hati saya. Orang besarnya itu bukan di sini, tapi Zohri. Dia yang orang besar," ujar Presiden. "Karena dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas, dengan ambisi yang besar, kerja keras, dan kegigihan Zohri bisa memenangkan pertandingan lari."

Lalu Muhammad Zohri, juara dunia atletik di bawah usia 20 tahun kelahiran Nusa Tenggara Barat, siang tadi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. Presiden Joko Widodo menerima langsung kedatangan

Zohri yang mengenakan jaket berwarna putih dipadankan dengan bawahan merah lengkap dengan medali emas yang diraihnya.

Presiden kembali menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Zohri. "Rakyat sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diberikan kepada bangsa dan negara ini," katanya.

Secara khusus Presiden berpesan kepada Zohri agar tak lekas berpuas diri. Ia meminta Zohri agar terus giat berlatih untuk menghadapi ajang Asian Games 2018 dan pertandingan-pertandingan besar lainnya.

[irp posts="19068" name="Gerak Cepat Demi Zohri"]

Presiden Joko Widodo kemudian mengajak Zohri berkeliling di halaman sekitar Istana Kepresidenan Bogor. Keduanya mengobrol santai sembari berkeliling.

"Bapak Presiden berpesan semoga saya bisa menampilkan yang terbaik di Asian Games, semangat latihan, jangan sombong, dan selalu rendah hati karena perjalanan saya insyaallah masih panjang," ungkap Zohri soal obrolannya dengan Presiden.

Sekali lagi, terima kasih, Zohri!