DKI Jakarta dan Sumsel, Wajah Indonesia di Asian Games 2018

Rabu, 18 Juli 2018 | 08:53 WIB
0
392
DKI Jakarta dan Sumsel, Wajah Indonesia di Asian Games 2018

Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia, yang sekaligus merupakan Kota Utama dalam Pelaksanaan Asian Games 2018, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 18 Agustus - 2 September 2018. Jakarta dan Palembang bakal menjadi dua kota tempat pelaksanaan event empat tahunan tersebut.

Tentunya event ini merupakan Perhelatan Akbar kompetisi olah raga negara-negara di Asia. Sebagai Tuan Rumah ini untuk kedua kalinya bagi Indonesia. Sebelumnya Asian Games 1962 adalah Asian Games yang ke-4 dan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia dari tanggal 24 Agustus 1962 sampai 4 September 1962.

[caption id="attachment_19043" align="alignleft" width="466"] Semarak AG (Foto: Kompas.com)[/caption]

5 faktor ini yang bikin Indonesia layak jadi penyelenggara Asian Games 2018.

1. Mundurnya Vietnam sebagai tuan rumah Asian Games

2. Negara Benua Asia yang paling aman

3. Antusiasme Penonton yang sangat tinggi

4. Memiliki ekonomi yang stability

5. Memiliki Arena olah raga bertarap Internasional.

Inilah yang menyebabkan kenapa Indonesia dipercaya untuk menjadi negara penyelenggaraan Asian Games 2018. Amanah ini tentunya menjadi moment bagi Indonesia untuk memperlihatkan kemampuan Indonesia di Benua Asia, baik kemampuan dan Prestasi diberbagai bidang olah raga yang dipertandingkan, Juga kemampuan Indonesia sebagai penyelenggaraan event besar tersebut.

Sebagai Kota Utama pelaksanaan Asian Games, tentunya Pemprov DKI Jakarta harus benar-benar siap dalam segala Hal, karena dalam event inilah wajah Kota Jakarta menjadi representasi Indonesia. Kesiapan penyambutan event Akbar tingkat Asia ini bukan saja kesiapan dalam infrastrukturnya, tapi juga kesiapan pengamanan, kelancaran, juga kesiapan dalam memperindah Kota Jakarta dalam menyemarakkan Asian Games 2018.

Jelas untuk mempersiapkan pelaksanaan Asian Games tersebut bukan cuma tanggung jawab Pemerintah Pusat, tapi juga bersama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Sumatera selatan yang menjadi Kota tempat peyelenggaraan Asian Games 2018.

Pastinya kedua Propinsi tersebut sudah Mengetahui apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Didua kota inilah wajah Indonesia dipertaruhkan, dalam Hal kesiapan mensukseskan Asian Games 2018.

Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Sumatera Selatan tentunya sudah menyiapkan berbagai Atribut untuk menyemarakkan Asian Games, selain Ikon Asian Games, tentunya bendera-bendera negara peserta Asian Games pun Akan menghiasi setiap sudut Kota tempat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Atribut tersebut haruslah dipresentasikan sebagus mungkin, tidak asal disajikan dengan apa adanya, karena apa yang disajikan oleh kedua Kota tempat penyelenggaraan adalah cerminan dari Negara Indonesia.

Semoga saja Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Sumatera Selatan, benar-benar mempersiapkan semua Atribut Asian Games, untuk menyemarakkan kota dalam Pelaksanaan Asian Games tidak asal-asalan, mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin sesuai dengan anggaran yang dikucurkan Pemerintah Pusat Demi untuk mensukseskan Asian Games 2018.

***