Jangan Anggap Remeh Teroris!

Kamis, 10 Mei 2018 | 21:14 WIB
0
608
Jangan Anggap Remeh Teroris!

Kalian yang diam dan apatis terhadap radikalisme, abai dengan kegilaan kaum fundamentalis, mungkin orang-orang yang kelak pertama kali digantung atau dipenggal seperti perlakuan ISIS di Iraq atau Syiria.

Mungkin kalian akan diam dan tidak cengengesan lagi: ketika melihat ibu, istri dan anak gadismu diperkosa, bapak dan anak laki lakimu dipenggal, masjid atau surau tempat menimba ilmu masa kanak-kanak dulu di bom.

 

Para politisi atau partai yang berusaha melindungi radikalis atau bahkan menghembuskan aneka macam cerita konspirasi, sama sekali tidak layak untuk dipilih, baik partainya atau pribadinya.

Adalah sangat berbahaya memilih pemimpin atau partai, demi meraup suara pemilih - ia menghianati bangsanya sendiri...!

Brimob adalah pasukan Elit Bhayangkara, dan markas Komandonya bersimbah darah dari putra terbaiknya - lalu apa susahnya membunuh kalian yang sipil, letoy dan tak terlatih...?

Kalian adalah sebagaimana aku, target yang mudah untuk di bumihanguskan para teroris!

Silahkan cengengesan sambil berusaha mempercayai itu tidak mungkin terjadi.

Sepuluh tahun yang lalu rakyat Libya, Syria juga demikian - kini ia sadar setelah separuh keluarganya mati tenggelam saat mengungsi di laut Mediterania - sebagian di antaranya sedang hamil akibat perkosaan, sedangkan yang selamat kini jadi pengemis rudin di Eropa.

***