Siapa yang Dimaksud Prototype Dajjal dalam Penyebaran Hoaks Itu?

Selasa, 6 Maret 2018 | 13:40 WIB
0
596
Siapa yang Dimaksud Prototype Dajjal dalam Penyebaran Hoaks Itu?

Demokrasi itu dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat, tujuan demokrasi yang esensial adalah untuk kepentingan rakyat itu sendiri - siapapun yang terpilih dari sebuah pilkada atau pilpres maka itu pilihan rakyat, yang di inginkan rakyat - ya sudah jalani, sekalipun dalam demokrasi bisa sekotor pilkada DKI.

Mereka yang dalam kontestasi sengaja membuat berita palsu, tuduhan palsu, sebagaimana halnya MCA atau Saracen, adalah mereka yang memanipulasi informasi sehingga rakyat salah menyalurkan aspirasi, yang seperti ini adalah kejahatan dalam berdemokrasi.

Lalu kejahatan yang seperti ini siapa yang paling merugi? Rakyatlah yang paling rugi.

Para politisi dengan segala kepentingan pribadi atau kelompoknya, kerap kali melakukan manipulasi, untuk kemenangan diri demi kursi.

Perlawanan dari civil society untuk melawan fitnah, tuduhan dan berita manipulasi adalah bagian dari memelihara keutuhan bangsa - sebab para penjual kebencian, berita bohong kini juga orang yang sering bicara di mimbar mimbar suci, mari kita lawan para pembenci demi mencintai negri.

[irp posts="11564" name="Bidadari dan Tupperware MCA"]

Banyak orang yang saya kenal shaleh secara pribadi termakan isu PKI dan meyakini kebangkitanya, semua rekadaya palsu itu di yakini kebenaranya - sekarang mau apa..? Itu ternyata hanya bikinan para bajingan tengik yang mungkin di biayai para politisi - kini sudah di ungkap Polri, dan hoax PKI pun lenyap dari medsos....

Jika sedikit membaca literatur agama, yang paling dekat kemiripanya dengan Dajjal penebar fitnah adalah dua kelompok ini: MCA dan Saracen - Sialannya mereka pake atribut MUSLIM dan menamakan dirinya Jihadis medsos.

***

Editor: Pepih Nugraha