3 Anak Soeharto di Pusaran Pileg dan Pilpres 2019

Senin, 19 Februari 2018 | 13:02 WIB
0
630
3 Anak Soeharto di Pusaran Pileg dan Pilpres 2019

Pada pengumuman KPU, ada empat partai baru yang lolos verifikasi faktual secara nasional, salah satunya adalah Partai Garuda (Partai Gerakan Perubahan Indonesia).

Pada tahun 2004, ada partai yang bernama Partai Karya Peduli Bangsa(PKBP) dan sebagai Ketua Umumnya yaitu R Hartono, mantan KSAD. Partai ini mendeklarasikan Siti Hardiyanti Rukmana sebagai calon presiden 2004. Tetapi partai ini hanya memperoleh suara secara nasional 2,11%.

Nah,Partai Karya Peduli Bangsa (PKBP) ini mengalami reinkarnasi menjadi Partai Garuda atau Partai Gerakan Perubahan Indonesia dengan Ketua Umumnya Ahmad Ridha Sabana yang juga sebagai presiden Direktur PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia(TPI), yang kita ketahui bersama pemiliknya yaitu Siti Hardiyanti Rukmana.

Jadi keluarga Cendana juga ingin meramaikan bursa calon presiden dan wakil presiden pada tahun 2019.

Ada tiga trah mantan Presiden Soeharto yang sekarang aktif di partai. Pertama, Hutomo Mandala Putra (Tomy) menjadi Dewan Pembina Partai Berkarya yang saat ini masih malu-malu untuk meramaikan bursa calon presiden dan wakil presiden. Kedua, Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut) yang hanya di balik layar Partai Garuda dan masih menunggu momen yang pas untuk muncul di publik. Dan ketiga, Siti Hediati Hariyadi (Titiek) yang berteduh di bawah pohon Beringin atau partai Golkar.

Inilah geliat atau kebangkitan dari trah Cendana,mereka juga ingin mengundi nasib dalam percaturan politik nasional.

Tentu mereka ingin menjual nama besar mantan presiden Soeharto yang tak lain bapaknya sendiri dan itu sah-sah saja.

Apalagi ada sebagian masyarakat yang merindukan sosok mantan presiden Soeharto, sandang-pangan murah, sekalipun itu dengan utang dan subsidi untuk masyarakat.

Piye enak jaman bapakku tho...!?

***

Editor: Pepih Nugraha