Kini Ed Sheeran Jadi Tamu Kehormatan Buckingham Palace

Senin, 11 Desember 2017 | 06:19 WIB
0
466
Kini Ed Sheeran Jadi Tamu Kehormatan Buckingham Palace

Penyanyi Ed Sheeran baru-baru ini menerima penghargaan dari kerajaan Inggris. Seperti yang dilaporkan cnnindonesia.com, gelar kehormatan tersebut berupa Member of the Excellent Order atau MBE yang diterima Sheeran ini atas jasanya di bidang musik dan amal. Lencana kehormatan tersebut diberikan langsung oleh Pangeran Charles pada upacara di Buckingham Palace Kamis 7 Desember 2017 waktu Britania Raya.

Kerajaan Inggris memang memberikan gelar kehormatan kepada mereka yang dinilai berjasa. Nah, ada lima tingkatan gelar dalam kerajaan Inggris, mulai dari paling bawah yaitu Member, lalu Officer, Commander, Dame Commander atau Knight Commander, serta yang paling tinggi ada Knight Grand Cross atau Dames Grand Cross of the Most Exellent Order.

Atas penghargaan itu, Sheeran kini bisa disejajarkan dengan Adele yang lebih dulu mendapat gelar itu di tahun 2013 silam.

Saat menerima titel tersebut, Sheeran tentu menyempatkan diri berbincang dengan Pangeran Charles. Selain menceritakan soal kegiatannya, Sheeran juga menceritakan soal mendiang kakeknya yang merupakan penggemar Kerajaan Inggris. Hari itu juga tepat empat tahun kepergiannya. "Saya rasa dia akan sangat bangga," kata Ed Sheeran seperti dikutip dari media online yang sama.

Pelantun lagu Perfect itu benar-benar berada dalam puncak karirnya. Sebelumnya pria berzodiak Aquarius itu juga menjadi penyanyi yang lagunya paling banyak didengarkan di Spotify di seluruh dunia. Album 'Devide' miliknya juga menduduki puncak tangga lagu AS.

Penyanyi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran ini memang terkenal sering melakukan kegiatan untuk tujuan amal, loh. Terutama untuk rumah sakit anak-anak. Penyanyi berusia 26 tahun ini juga serius mengkampanyekan antikemiskinan dan AIDS. Yah, wajar sih sekarang saat Ia sudah duduk di puncak karirnya, Sheeran suka melakukan aksi amal. Sebab, Ia dulunya gelandangan.

Menurut Kapanlagi.com, masa sulit tersebut dialami Sheeran ketika Ia pindah ke London untuk kuliah musik.Namun setelah menyelesaikan studinya, Sheeran menjadi tunawisma lantaran gak punya uang menyewa tempat tinggal. Kondisi hidup tanpa tempat tinggal tersebut berjalan selama dua tahun.

Selain 'numpang' tidur di rumah temannya, pria yang lahir 17 Februari ini menjadikan kawasan kereta bawah tanah sebagai tempat peristirahatan di malam hari. Tidak hanya itu, bahkan Sheeran pernah menghabiskan beberapa malam di sudut Istana Buckingham yang ada saluran pemanasnya.

"Di sanalah aku akhirnya menulis lagu Homeless," ungkap Sheeran saat wawancara dengan media luar yang ditulis oleh kapanlagicom.

Ed Sheeran memang sudah memiliki bakat musik sedari kecil karena hobi kedua orangtuanya. Ed kecil juga sudah menyanyi untuk jemaat gereja di Framlingham. Bahkan Ed Sheeran dikenal sebagai penyanyi jalanan sejak remaja.

Lagu Everything Has Changed menandai bersinarnya karir Ed pada tahun 2013. Pada lagu itu, ia berduet bersama penyanyi country terkenal, Taylor Swift. Hingga sekarang, Ed mengeluarkan albumnya tahun 2017 berjudul Devide yang meraih berbagai penghargaan.

Tidak ada yang tahu jalan hidup manusia seperti apa. Buktinya, Sheeran yang dulunya jadi gelandangan di luar istana, sekarang datang sebagai tamu terhormat dan diberi gelar oleh Kerajaan Inggris di tempat yang dulu menjadi saksi bisu perjuangan beratnya, Buckingham Palace.

***