Gaya

Gal Gadot Akan “Out” dari Wonder Women 2, Ada Apa Ini?

Gal Gadot, Wonder Woman, Film, Headline
Gal Gadot (Foto: Wallpapersite.com)
Pemeran Wonder Woman 2, Gal Gadot, mengancam tidak akan meneruskan kerjasama dengan film berikutnya, protes pelecehan seksual yang dilakukan sang sutradara.
Baca Juga:  80 Tahun Dedikasi LK Ara untuk Kebudayaan Indonesia
Sejumlah media dunia Senin 13 November  2017 berama-ramai memberitakan penolakan kerjasama lanjutan atas film Wonder Women yang diperankan Gal Gadot, yang sebelumnya sukses membawa Wonder Women dalam Box Offixe di Hollywood.

Pemain yang lahir di Israel, 30 April 1985 itu, tulis Metro.co.uk mengancam akan meninggalkan serial tersebut setelah dia mengetahui bahwa produser film dan sutradara terkenal Brett Ranter melakukan pelecehan seksual terhadap enam wanita yang ikut bermain di Wonder Women.

“Perundungan dan pelecehan seksual tidak bisa diterima! Saya berdiri di samping semua wanita pemberani yang menghadapi ketakutan dan keluar untuk berbicara. Kami berdiri bersama,” tulis Gal Gadot di Instagram awal bulan ini.

Gadot, tulis mereka, masih memiliki kontrak kedua atas film Wonder Women. Namun, setelah mengetahui perbuatan tak terpuji dari Breet, ia akan mengambil tindakan tegas untuk menentang perbuatan negatif itu.

“Dia tangguh dan berpegang pada prinsipnya. Dia juga tahu cara terbaik untuk memberi pelajaran pada orang seperti Brett Ratner. Dia juga tahu bahwa Warner Bros harus berpihak padanya tentang masalah yang telah berkembang saat ini,” tulis media yang sama seperti yang diungkap seorang sumber yang dekat dengan sebuah perusahaan yang memproduksi film tersebut.

Sementara, Nytimes.com pada hari yang sama mengatakan, bintang Wonder Women tahun ini, Gal Gadot menolak untuk bergabung dalam sekuel itu Desember 2019 jika Brett Ratner masih ada dalam proyek itu. “Brett diduga telah melakukan pelecehan seksual dengan seorang artis di kursi belakang mobilnya,” kata mereka.

Brett Watner (Foto: Belfasttelegraph.co.uk)
Brett Watner (Foto: Belfasttelegraph.co.uk)

Kasus pelecehan seksual terhadap artis Hollywood ini bukan kali pertama yang terjadi. Menurut Los Anggels Times, pada 1 November lalu Breet juga dilaporkan oleh enam artis lainnya atas pelecehan tersebut yang dilakukannya secara paksa.

Sementara, pengacara Breet, Martin Singer membantah kliennya telah melakukan pelecehan itu. Ia mengatakan isu yang digulirkan media hanya untuk mencari sensasi belaka. Namun, seorang reporter Los Angeles Times, Amy Kaufman melaporkan ia telah dihubungi oleh 45 wanita lainnya setelah berita pelecehan itu diperbicangkan oleh banyak kalangan.

Ia mengatakan, keenam wanita itu telah melaporkan pada dirinya secara detail dugaan pelecehan itu. “Keenam wanita tersebut mencantumkan dugaan insiden pelecehan itu, yang berlanjut sampai awal 1990an,” kata dia.

Pelecehan itu, kata Amu Kaufman, juga terjadi terhadap Olivia Munn saat wanita itu mengantarkan makanan ke trailer Brett di Set After The Sunset. Saat itulah kejadian tersebut terjadi.

Sementara itu, kepada sebuah perusahaan media hiburan selebriti, Comicbook.com Warner Bros telah memastikan pemutusan kontrak kerja Wonder Women dengan Brett dan mengeluarkan dia dari konsurium. “Gal Gadot Won’t Return for ‘Wonder Woman 2’ Unless Brett Ratner Is Out,” tulis media itu.

Menurut IMDB, RatPac Entertainment telah meraup 9,3 miliar dollar AS dari tiket Box Office di seluruh dunia. Film yang dibiayai oleh RatPac sendiri telah dinominasikan (sebagai pemenang) dalam 51 kategori pada Academy Awards, 20 di Golden Globes dan 39 BAFTAs. Mereka memenangkan 21 Academy Awards, 7 Golden Globes dan 17 BAFTAs.

***